Senin, 27 Desember 2010

cara - cara untuk sehat

Pengetahuan umum tentang mencapai sehat di beberapa negara;
1. Negara Jepang
Sehat dengan mengkonsumsi makanan segar
bangsa Jepang mengonsumsi makanan segar dan tanpa bahan pengawet.Biasanya bangsa Jepang juga gemar makan – makanan yang langsung dari alam,contohnya ikan dari hasil tangkapan di laut ataupun tanam – tanaman sayur yang langsung dimakan tanpa diolah terlebih dahulu. Walaupun bangsa Jepang memiliki hobi minum alkohol seperti misalnya sake dan bir,mereka tetap bisa hidup sehat karena makan makanan yang segar dan sehat dan bergizi.
2. Negara Tibet
Sehat dengan mengonsumsi goji berry
pada zaman dahulu goji berry dikonsumsi sebagai minuman jus oleh para biksu.Goji berry hanya ada di Tibet,Goji berry mengandung antioksidan yang baik untuk tubuh. kandungan antioksidannya memiliki beberapa manfaat diantaranya, yaitu menghambat penuaan, menjaga kesehatan mata dan baik untuk wanita yang sedang hamil.
3. Negara India
Sehat dengan Yoga
Olahraga meditasi dari India ini dahulu dilakukan pemuka agama sebagai bagian ritual keagamaan .kini yoga salah satu bentuk olahraga yang sangat populer di seluruh dunia. Yoga diyakini memiliki manfaat luar biasa bagi keseimbangan tubuh dan pikiran. Dan keseimbangan ini akan membuat kita merasa lebih sehat dan tenang .
4. Negara Italia
Sehat dengan refreshing atau dengan kata lain berlibur
Liburan dapat menghilangkan stres dan menyegarkan. Berdasarkan penelitian orang Italia berlibur rata - rata 42 hari setahun. Bisa kebayangkan senang dan bahagianya orang Italia dan juga awet muda tanpa harus stes dan mempunyai penyakit.ingat ya kawan – kawan stes itu adalah awal dari penyakit.so let us holiday...
5. Negara Prancis
Sehat dengan minum wine
Sudah jadi tradisi orang Prancis untuk minum anggur ( wine ) dalam kehidupan sehari – hari termasuk sehabis makan siang atau malam. Biasanya , mereka melakukannya sambil berkumpul dengan teman – teman untuk menghilangkan sters dan penat setelah bekerja, atau sekedar menikmati suasana kota. Ternyata jika dalam kadar yang tepat, kandungan polyphenol dalam wine adalah antioksidan yang bisa mencegah kanker dan penyakit jantung. Makanya kebiasaan minum wine dipercaya bisa membantu perempuan di Prancis mencapai usia 84 tahun.
6. Negara Andorra
Sehat dengan rutin cek kesehatan
Andorra sangat memperhatikan kesehatan penduduknya. Fasilitas kesehatan yang memadai membuat penduduk Andorra rajin melakukan cek kesehatan. Seperti misalnya vaksinasi, perawatan kehamilan , hingga tes – tes lain. Jadi kalo kita ingin selalu sehat tidak ada salahnya kan mengikuti bangsa Andorra dengan rutin memeriksa kesehatan sejak dini.


7. Negara Finlandia
Sehat dengan melakukan olahraga outdoor
Lebih dari 70% penduduk Finlandia senang melakukan kegiatan outdoor. Mulai dari jogging, main ski dan lintas alam. Penduduk Finlandia khusunya wanita juga lebih memilih beraktivitas dengan berjalan kaki. Seperti pergi belanja dan bekerja dengan jalan kaki. Selain membuat sehat, menghemat BBM juga dapat mengurangi polusi udara.
8. Negara Islandia
Sehat dengan mengonsumsi ikan
Islandia adalah negara pengonsumsi ikan terbesar di dunia, dan produksi minyak ikannya terkenal bagus. Kandungan omega 3 dalam minyak ikan membuat penduduk Islandia bisa tetap hidup sehat dan juga cerdas.
Nah,kawan – kawan semua sudah tahu kan cara mencapai sehat di berbagai belahan di dunia ini, ayo kalau bisa kalian praktekkan juga...
Semoga kita semua selalu sehat...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Free Blogger Templates